Menyantap Menu Lezat, Badan Tetap Sehat Walafiat

Hidup sehat bisa Anda tempuh dengan 1.001 cara. Misalnya. tidak merokok dan jauhi menenggak minuman beralkohol. Selain itu, berpola hidup sehat setiap hari, istirahatyang cukup, dan rutin berolahraga. Yang terpenting, mengontrol asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita setiap hari.

Sekarang banyak makanan yang tampangnya menggiurkan dan rasanya enak di lidah. Celakanya, makanan seperti itu tidak sehat bagi tubuh kita. Misalnya, mengandung kolesterol atau adanya penggunaan pestisida di bahan baku makanan tersebut.

Buat Anda yang ingin makan enak bin lezat, namun tubuh tetap sehat, sambangi saja Healthy Choice. Restoran ini sudah berdiri sejak dua tahun lalu.

Keunggulan resto ini adalah bahan bakunya berbahan organic nan segar alias tidak menggunakan pestisida. Dan, menyehatkan.

Dus, cocok buat Anda yang peduli dengan kesehatan, namun tidak ingin kehilangan kebiasaan menyantap makanan lezat.

Asyiknya, Anda yang hobi memasak bisa membeli bahan baku di resto ini. Selanjutnya, mintalah resep ke chef Healthy Choice, sehingga Anda bisa memasaknya di rumah. “Kami tidak ada bumbu rahasia,” kata Direktur Operasional Healthy Choice Stevan Lie.

Para eksekutif yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, ini sering menjadikan Healthy Choice untuk mengisi perut di kala makan siang. Selain itu, ketika sore hari, jam pulang kantor, resto ini juga berjejal.

Maka, jangan heran apabila setiap siang dan sore hari banyak mobil terparkir dan sedikit menimbulkan kemacetan. Maklum, sebagian besar konsumen Healthy Choice adalah kalangan menengah atas.

Sajian pembuka resto ini antara lain tower spring roll, yogi crispy mushroom, salmon croquet, fi sh fi nger, juga bruchetta. Kemudian, ada beraneka ragam jenis sop dan salad. Sebut saja vegetable soup dan organic salad. Bahan bakunya tentu berasal dari berbagai macam jenis sayuran organic yang masih segar.

Bumbu-bumbunya juga aman dan sehat Menu utama andalan resto yang beroperasi mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam ini adalah dorinos steam fi sh, atau yang biasa kita kenal dengan nama ikan dory tim. Ikan dory sebagai bahan utamanya didatangkan khusus dari tempat asalnya, Vietnam.

Rasa menu ini sangat khas. Daging ikannya yang lembut, kuah beningnya begitu mantap, serta ditemani oleh potongan brokoli dan wortel yang mengitari piring sajinya. Hmm…, sangat menggugah selera bagi siapa saja yang menyantapnya.

Selain itu, Anda dapat berpetualang menikmati menu organic lainnya. Sebut saja organic pasta, organic shabu-shabu, organic sandwich & burger, sampai sajian organic steak & ribs. Kesemuanya aman untuk Anda konsumsi tanpa harus takut kolesterol bakal melonjak.

Bumbu-bumbunya pun berasal dari kandungan zat nabati yang aman untuk dikonsumsi penderita kolesterol tinggi.

Bagi Anda yang tidak suka dengan menu yang berbau kebaratbaratan, Healthy Choice mempersilakan Anda untuk mencicipi menu laksa. Menu makanan asal Malaysia ini tersaji bersama bihun, toge, irisan telur ayam, dan ikan dory goreng di dalamnya Kuahnya berwarna kuning dan kental, slurrpp…. Buat Anda yang berkolesterol tinggi, jangan khawatir.

Berbeda dengan kuah laksa yang umumnya terbuat dari santan kelapa, kentalnya kuah laksa khas Healthy Choice ini berasal dari susu soya.

Enaknya lagi, aroma kuah laksa ini sangat harum dan menusuk hidung. Membuat penasaran bagi siapa pun yang mengendusnya. Sebagai sajian penutup perjalanan lidah, silakan cicipi fantastic creepes, omega waffel, atau banana choc yang kaya akan vitamin dan protein.

Lantaran menyasar kelas atas, maka Anda mesti menyiapkan kantong rada tebal. Untuk dapat menyantap lembutnya daging ikan dory steam, Anda harus merogoh Rp 50.000 per porsi. Sementara, organic salad dan laksa harganya 35.000 per porsi. Untuk menikmati mantapnya sajian organic steak & ribs, keluarkan isi dompet antara Rp 175.000 sampai Rp 225.000 setiap porsi.

Harus diakui, pasar resto ini terbatas. Jangan heran kalau Healthy Choice hanya membetot 50 pengunjung saban hari. Kapasitas tempat ini dapat menampung 70 orang.

Selain menyuguhkan makanan sehat, resto ini juga menawarkan ketenangan dan kenyamanan.

Saat makan, kuping Anda bakal menikmati alunan musik slow. Menurut Stevan, kunci sukses resto ini adalah tetap konsisten bermain dalam pasar organic “Prospeknya sangat menjanjikan,” katanya.

Terbukti, pertumbuhan bisnis resto organik ini bisa mencapai 30% dari tahun ke tahun. Stevan yakin, resto ini bakal menuju arah yang lebih baik lagi.

+++++
Kombinasi Bisnis dan Idealisme

Cikal bakal berdirinya resto Healthy Choice berawal dari pertemuan antara Stevan Lie dengan dokter ahli detox Riani Susanto. Akhirnya, mereka berdua sepakat untuk membuka toko yang menjual bahan makanan organic pada tahun 2004.

Motivasi mereka saat itu adalah memenuhi kebutuhan bahan-bahan organik untuk para pasien Riani. Kebanyakan mereka menderita penyakit kanker dan membutuhkan perawatan yang intensif dalam segala hal.

Cabang pertama Healthy Choice berada di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dan resmi berdiri pada tahun 2004. Perjalanan pahit harus mereka tempuh, karena saat itu masyarakat belum mengenal dan memahami betul manfaat dari makanan organik ini.

Alhasil, selama tiga bulan pertama pelanggan yang datang sangat sedikit. Kendala lainnya, harga bahan-bahan organik empat kali lipat ketimbang yang biasa.

Sabar menanti, akhirnya secercah harapan datang juga. Lantaran gencarnya informasi perlunya pola hidup sehat, makin banyak pengunjung yang menyambangi Healthy Choice. Akhirnya, resto ini beranak-pinak dan membuka cabang ketiganya di Kemang.

Mulai dari Kemang inilah masyarakat mengenal restoran ini.

“Begitu kita buka di Kemang, momentumnya pas. Sambutan masyarakat luar biasa,” ujar Stevan.

Saat ini, Healthy Choice sudah memilik beberapa cabang di Jakarta dan Surabaya. Selain Kemang dan Kebon Jeruk,sebut saja Bellagio, Mal Artha Gading, La Piazza, Sudirman Place, dan Bukit Darmo Golf Boulevard. Untuk tahun ini pun Healthy Choice menargetkan menambah 10 cabang.

Kendati pasarnya masih terbatas, namun Stevan yakin bisnis ini memiliki prospek jangka panjang yang sangat bagus. “Bisnis ini kedepan sangat menjanjikan. Ibaratnya, siapa, sih, yang enggak mau sehat?” ungkapnya.

Healthy Choice
Jalan Kemang Raya No. 32
Jakarta Selatan
Telepon 719 8482, 719 1229

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s